KLASIFIKASI ASFIKSIA NEONATORUM PDF

KLASIFIKASI ASFIKSIA NEONATORUM PDF

Faktor fetus 4. Faktor neonatus. Klasifikasi Asfiksia Ringan (vigorus baby) Skor APGAR , bayi dianggap sehat dan tidak memerlukan tindakan istimewa. BAB II Gz Muktahir · Klasifikasi Asfiksia Neonatorum · Anexo E – Requerimientos de SSA – HOOK UP · ASKEP ASFIKSIA NEONATORUMA. PENGERTIAN Asfiksia Neonatus adalah suatu keadaan bayi baru lahir yang tidak segera bernafas secara spont.

Author: Tokasa Arasho
Country: Kosovo
Language: English (Spanish)
Genre: Environment
Published (Last): 8 December 2017
Pages: 265
PDF File Size: 7.32 Mb
ePub File Size: 8.77 Mb
ISBN: 507-6-51216-979-8
Downloads: 74500
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Shakakora

Perawatan di bangsal bayi. Transmisi melalui droplet merupakan sumber infeksi terbanyak, baik berasal dari orang dewasa maupun dari bayi lahir. Ujung cabang trachea disebut carina.

Tidak ada tes yang cepat dan terpercaya untuk konfirmasi dari diagnosis etiologi. Makin kecil berat lahir makin tinggi angka kejadian sepsis. Perempuan mempunyai dua gen x mungkin hal ini yang menyebabkan lebih tahan terhadap infeksi. Fungsi dari respirasi adalah menjamin tersedianya O 2 untuk kelangsungan metabolisme sel-sel tubuh kllasifikasi mengeluarkan CO 2 hasil metabolisme sel secara terus-menerus.

Transmisi secara horisontal dapat dari yang lain dari neonatus yang terinfeksi atau dari perawat kesehatan atau secara vertikal dari ibu yang terlalu sering enonatorum. Beberapa peneliti membuktikan bahwa bayi perempuan lebih jarang menderita sindrom distres pemapasan. Pada saat kadar oksigen meningkat dan pembuluh paru mengalami relaksasi, duktus arteriosus mulai menyempit. Faktor fetus Kompresi umbilikus akan mengakibatkan terganggunya aliran darah dalam pembuluh darah umbilikus dan menghambat pertukaran gas antara ibu dan janin.

Jika bayi sehat dan aktif, beri mL ASI perah setiap 2 jam melalui pipa lambung, tergantung berat badan bayi. Pola gaya hidup ibu,termasuk kebiasaan. Sepsis neonatal masih merupakan penyebab utama morbiditas dan mortalitas pada bayi-bayi klasiikasi lahir.

  KERNEL PROJECTS FOR LINUX GARY NUTT PDF

Download Klasifikasi asfiksia

Umur ibu Asfiosia hari pertama haid terakir Riwayat persalinan sebelumnya Paritas, jarak kelahiran sebelumnya Kenaikan berat badan selama hamil Aktivitas Penyakit yang diderita selama hamil Obat-obatan yang diminum selama hamil2 Pemeriksaan FisikYang dapat dijumpai saat pemeriksaan fisik pada bayi BBLR antara lain: Hal ini disebabkan karena perbedaan fasilitas pelayanan kesehatan, budaya setempat termasuk sexual-practices, pelayanan perawatan, dan pola penggunaan antibiotik.

Hal ini dapat dimengerti oleh karena pada umumnya pasien yang dirawat di ruang intensif adalah pasien berat. Pada umumnya infeksi merupakan penyebab kematian pada bayi kecil.

Masalahnya diantaranya sebagai berikut: Darah yang sebelumnya melalui duktus arteriosus sekarang melalui paru-paru, akan mengambil banyak oksigen untuk dialirkan ke seluruh jaringan tubuh. Askep asfiksia Asuhan keperawatan penyakit asfiksia. Infeksi stafilokokus biasanya dihubungkan dengan transmisi dari orang dewasa,sedangkan penularan dari alat dan cairan menyebabkan infeksi spesies Proteus, Klebsiella, Serratia marcescans, Pseudomonas, dan Flavobacterium.

Dilaporkan bahwa bayi dengan ssfiksia lahir rendah mempunyai resiko 3 kali lebih tinggi terjadi sepsis daripada bayi dengan berat lahir lebih dari gram.

asfiksia kel.3 gadar

Pengobatan kulup di apollo obati kulup panjang Ejakulasi dini dan penanganannya Klinik sunat apollo jakarta pusat Konsultasi dokter spesialis Free Chat. Soal Gadar gadarFull description. Grup B Streptococcus merupakan penyebab klasifilasi sebagai patogen terbanyak pada akhir tahun an dan biasanya sebagai penyebab dari early-onset sepsis.

Asfiksia neonatus adalah suatu keadaan bayi baru lahir yang tidak segera bernafas secara spontan dan teratur setelah dilahirkan. Bakteri gram negatif penyebab nomor 2 terbanyak Escherichia coli Kl.

Ibu pernah disarankan untuk melakukan pemeriksaan USG di Mataram karena ada kemungkinan bayi besar, namun pemeriksaan tidak dilakukan dengan alasan saat itu ibu menderita anemia dan tidak boleh bepergian jauh.

  DUROOD E TOOSI PDF

NICU Timur – BBLR & Asfiksia

Dengan memegang kepala dan menahan bawah dagu, bayi dapat dilatih untuk menghisap sementara ASI yang telah dikeluarkan yang diberikan dengan pipet atau selang kecil yang menempel pada puting.

Tidak langsung menangis saat lahir Riwayat penyakit sekarang: Tes tidak rutin atau tes baru.

Evaporasi, kehilangan panas akibat penguapan cairan ketuban pada permukaan tubuh oleh panas tubuh bayi sendiri. Respirasi dapat didefinisikan sebagai gabungan aktivitas mekanisme yang berperan dalam proses suplai O 2 ke seluruh tubuh klasifikasl pembuangan karbondioksida hasil dari pembuangan sel.

Akibat tekanan udara dan peningkatan kadar oksigen di alveoli, pembuluh darah paru akan mengalami relaksasi sehingga tahanan terhadap aliran darah bekurang. Pada penderita asfiksia berlanjut usaha wsfiksia ini tidak asfiksja, denyut jantung mulai turun, dan bayi memasuki periode apneu.

Pemakaian obat topikal terutama hexachlorophene sebagai anti septik untuk perawatan talipusat, dilaporkan sangat efektif menghambat kolonisasi stafilokokus tetapi tidak menghambat kolonisasi bakteri gram negatif.

Isolasi mikroorganisme dari darah,cairan serebrospinal. Imaturitas imunologisRisiko infeksi tinggi akibat: Asfiksia um n Bblr Documents. Setelah lahir, bayi akan segera bergantung pada paru-paru sebagai sumber utama oksigen. Konduksi, kehilangan panas tubuh melalui kontak langsung antara tubuh bayi dengan permukaan yang dingin.