BUKU PAFA SEKOLAH MENENGAH PDF

BUKU PAFA SEKOLAH MENENGAH PDF

BUKU PANDUAN DAN BUKU REKOD PENCAPAIAN PENILAIAN PERKARA ASAS FARDU Kegunaan murid-murid sekolah rendah dan sekolah menengah . Title: Buku Pafa Sekolah Menengah Pdf Download, Author: jimecuris, Name: Buku Pafa Sekolah Menengah Pdf Download, Length: 3 pages. Borang Penilaian Asas Fardhu Ain (PAFA) by azreinharon. Untuk perhatian En . Fatthul Mueim bin Bustaman (Sekolah Menengah) dan En. Roslan bin Abd Rahim (Sekolah Rendah) atau emelkan ke . Checklist Buku Rekod Mengajar.

Author: Kazinos Faulabar
Country: Mauritius
Language: English (Spanish)
Genre: Finance
Published (Last): 4 July 2014
Pages: 20
PDF File Size: 6.8 Mb
ePub File Size: 6.81 Mb
ISBN: 279-3-19747-806-5
Downloads: 50423
Price: Free* [*Free Regsitration Required]
Uploader: Tular

Tahun ajaran baru penuh dengan inovasi di dunia pendidikan. Programnya berupa ajakan pada orang tua murid untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah di hari pertama. Antusisasme masyarakat sangat membeludak. Terbukti dari bermunculannya foto-foto orang tua maupun teman-teman saya yang diupdate di media sosial seperti Facebook, Twitter maupun Instagram. Tahu tidak rupanya membaca mampu mengasah kemampuan berfikir otak? Jika kamu seorang pelupa, maka membaca bisa menjadi penawarnya.

Dengan membaca kita akan mendapatkan informasi baru yang mungkin tidak kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Semakin banyak komunitas bergerak untuk mencerdaskan anak bangsa. Kolabirasi antar komunitas menjadi salah satu kunci kesuksesan membangun buk pendidikan yang dinamais.

Gerakan literasi salah satu cara yang digagas Komunitas Ngejah untuk memperkenakan dan meningkatkan minat dan kemampuan membaca masayarakat, khususnya anak-anak di daerah garut bagian selatan.

Meskipun pada kenyataannya gerakan literasi Komuitas Ngejah ini sudah merambah di dua menejgah, yaitu Garut dan Tasikmalaya. Melalui salah satu programnya yaitu Gerakan Kampung Membaca.

Komunitas ngejah kembali beraksi menyambangi kampung-kampung terdalan dan tertinggal di wilayah Garut bagian selatan. Kali ini Gerakan Kampung Membaca disokong oleh dua komunitas lainnya, yang memiliki visi yang sama namun dalam pola gerakan yang berbeda.

Tidak hanya komunitas tersebut yang ikut andil dalam GKM kali ini. Untuk mengabadikan setiap moment, Nuku wajah nusantara juga ikut bergabung menyambangi anak-anak di pelosok negeri. Dengan bertumpuk buku dan barang-barang kebutuhan sepanjang perjalanan.

Juga beberapa hadiah untuk aak-anak dilokasi. Di lokasi tersebut sudah berdiri satu pojok baca yang digagas oleh Aan, salat satu tokoh di kampung tersebut.

Aan mengaku senang dan memiliki harapan besar untuk Gerakan kampung Membaca. Selain itu dia menambahkan dengan adanya GKM, anak-anak menjadi terhibur dan minat membaca mereka jadi meningkat, karena bantuan fasilitas yang ada.

Mereka bermalam di Kampung Gorowong. Lama perjalanan 3 jam mereka tempuh untuk sampai dilokasi kedua. Dan tim bermalam dilokasi tersebut. Pagi harinya baru acara GKM kembali di gelar. Antusiasme peserta GKM sangat tinggi. Saat mendengarkan dongeng, peserta riuh dan sangat menikmati dongengnya. Sehingga tidak jarang dibeberapa bagian peserta mengangguk-anggukan kepala atau tertawa. Gerakan Kampung Membaca adalah hal yang bisa kami lakukan. Kegiatan membaca bersama selama 30 menit menjadi agenda wajib dalam GKM.

  AFROTC UNIFORM REGULATIONS PDF

Dan rangkaian acara GKM biasa diakhiri denga permainan-permainan kecil bersama anak-anak. Tim relawan kembali melanjutakan perjalanan menuju Lokasi terakhir di kampung Cinangsi Kecamatan Peundeuy.

GKM digelar selepas melaksanakan shalat jumat. Runtunan acara GKM berjalan dengan lancar. Di setiap lokasi, ti relawan menyerahkan tambahan buku kepada para koordinator pojok baca dimasing-masing kampung. Sedangkan khusus kampung gorowong diberikan tambahan Al-quran.

Kevin Lundey wants to Give Summer Relief to a Dog in Need ยท Causes

Matahari perlahan tenggelam, hujan pun swkolah kepulangan relawan GKM dari Cinangsi untuk kembali melanjutkan gerakan literasinya di lokasi-lokasi berikutnya. Budi Iskandar- Pengurus Komunitas Ngejah. Hamparan laut biru, langit yang cerah, dan bukit-bukit hijau memesona mata.

Para nahkoda siap menenngah penumpang mengarungi lautan luas yang indah itu. Ikan-ikan kecil berwarna-warni, hilir mudik dibawah kapal. Dan sampah-sampah liar mengambang di permukaan. Kampal besar dengan tulisan I Love Indonesia, meneguhkan hati Fatir, guru muda yang dikirim untuk mengajar di pelosok tanah Sumbawa.

Huku dia bayangkan hanya kuda, dan madu, sesekali terlintas wajah anak- anak pedalaman yang akan menyambutnya dengan wajah berseri. Itu pun belum tergambar jelas. Apa yang akan dia temui nanti belum tentu sama dengan apa yang dibayangkaannya saat ini. Ayah Menyayangi Tanpa Akhir. Seorang penuis yang produktif, sealain menuangkan idenya dalam bentuk karya fiksi berupa novel, Kirana juga banyak memproduksi skip film TV.

Juna seorang lelaki cuek yang gaul, dipertemukan dengan wanita jepang yang kuliah di indonesia, masa itu dia sedang dalam masa menuntaskan masa kuliahnya, sehingga dia membutuhkan beberapa referensi dan dipertemukan dengan Juna. Dala buku ini juga terdapat bagian cerita berisikan menengsh menyampaikan seks edukation pada anak. Gelapnya pagi sudah hilang, sinar matahari menyingkap sunyi.

Suara gemuruh adik-adik Ngejah Junior perlahan semakin terdengar.

Pelataran saung Komunitas Ngejah dipenuhi mereka. Minggu pagi menjadi hari yang panjang dimana kami relawan Komunitas Ngejah bisa bercengrama bersama mereka, olahraga pagi, dan melakukan aktivitas wisata literasi brsama. Keseruan Gerakan Kampung Membaca semakin menggelora. Seru tidak jauh dari makna besenang-senang. Ya bersenang-senang, kami para relawan Komunitas Ngejah kembali bersenang-senang bersama anak-anak, tidak ketinggalan para ibu pun ikut merasakan kesenangan di GKM ke 43 ini.

Buku Pafa Sekolah Menengah Pdf 69

Sebagian pemuda yang masih lajang, mungkin sudah biasa menjadikan akhir tahun sebagai waktu untuk quality time. Sebuah surat edaran dari Menhub Jonan baru saja di edarkan. Isinya tentang pelarangan moda tranaportasi berbasis online untuk tidak beroperasi sekolaah. Menurut menhub, beroprasinya moda transportasi dengan menggunakan layanan online, lebih khususnya moda transportasi beroda dua seperti go jek telah menyalahi peraturan yang ada.

Pertama mendengar bahwa saya diberikan amanah menjadi pendidik di kabupaten sumbawa barat-NTB, saya berpikir bahwa daerah ini adalah kawasan dengan kualitas pendidikan yang perlu ditingkatkan. Anies Baswedan, siapa yang tidak tahu beliau. Seorang penggagas gerakan pemerataan pendidikan di daerah terpencil.

  ATUL GAWANDE BELL CURVE PDF

Melalui programnya yang diberi nama Indonesia Mengajar, dia sudah mengangkat ratusan guru muda yang di sebar ke berbgai pelosok negeri. GEmari Buku fasilitasi pelatihan untuk para guru di lima titik di indonesia.

Sumbawa Barat menjadi tempat pertama pelaksana pelatihan tersebut. Kali ini saya mengunjungi pantai pasir putih di ujung kabupaten Sumbawa Barat. Pantai ini terhampar luas dari mulai ujung pelabuhan Pototano, sampai ke desa Kertasari. Nah, untuk lokasi tepatnya yang saya kunjungi adalah pantai yang berdekatan dengan pelabuhan Pototano. Sebelum sampai ke pesisir pantai, saya melewati padang gersang, dimana pohon-pohon mengering, di samping kiri kanan saya melihat banyak bukit-bukit kering, ada Tower pemancar alat telekomunikasi disana.

Sepertinya tower yang berdiri itu adalah Tower dari XL. Begitulah tulisan di dinding-dinding bangunan yang sering saya jumpai di beberapa loksai di Sumbawa Barat. Hal ini terbukti dengan kuatnya sinyal provider tersebut. Barulah sampai di pesisir pantai, keindahan alam yang maha keren dapat kita nikmati.

Saya bisa melihat Rinjani dengan jelas, meski sebenarnya saya sering melihatnya dari ujung bukit Mantar. Kalau dari pantai pasir putih ini, saya bisa melihat dari akar sampai ke pucuk, kurang lebih seperti itu saya bisa mengungkapkannya.

Sedangkan jika dilihat dari Mantar Rinjani tidak nampak tinggi, mungkin karena faktor sayanya yang ada di atas Mantar juga. Di pasir putih ini, Mentari saat terbenam pun sangat jelas.

Pantai Pasir Putih memiliki keindahan yang tak terpelihara. Meski di depan mata banyak menyuguhkan keindahan, namun lokasi ini belum di perhatikan sepenuhnya oleh aparatur yang berwenang. Masih ada saja sampah yang dapat di jumpai di pesisir pantai. Lokasi wisata domestik ini masih sangat sepi pengunjung. Para pengunjung datang hanya di waktu-waktu tertentu, seperti saat libur lebaran.

Kondisi pantai saat sore hari memang menyuguhkan sejuta pesona. Tepat di depan mata, terdapat pulau-pulau kecil, dan juga Gunung Rinjani. Indahnya saat matahari mulai terbenam. Karena desir ombak semakin pelan, dan alam semakin sepi. Saya merasa sudah saatnya untuk kembali mencari tempat peristirahatan.

Masyarakat Indonesia di landa kekeringan. Terlebih warga di daerah timur.

NTTbahakan saking kerasnya panas matahari, biku disertai hujan. Warga kehilangan sumber makanannya. Beberapa terpaksa makan sagu yang sudah di keringkan. Kekeringan terjadi di daerah ini. Lima bulan sudah hujan tak kunjung datang, sedangkan kebutuhan air masayarakat masih sangat tinggi.

Kondisi Mantar yang berada di daerah ketinggian mengaharuskan warganya mengelola sawah tadah hujan. Sehingga di musim kering seperti ini, sawah-sawah tidak lagi produktif. Sedangkan mata pencaharian warga disini adalah dari bertani.